Sewa Motor

Motor masih banyak digunakan baik oleh warga lokal maupun wisatawan. Padahal sebenarnya cuaca Indonesia yang berubah-ubah nggak nyaman buat pengendara motor. Namun, ia dipilih karena memang istimewa. Kamu mungkin perlu mengetahui beberapa hal istimewa itu, sehingga kami menyediakan jasa sewa motor Jogja untuk mahasiswa dan wisatawan yang datang.

Hal Istimewa Tentang Naik Motor Rentalan Di Yogyakarta

Naik motor bisa jadi aktivitas menyenangkan jika dilakukan di tempat yang tepat. Yogyakarta, adalah salah satunya. Kota yang indah dengan jalanan yang bersih dan nyaman cocok untuk kamu yang masih suka naik motor. Berikut adalah beberapa hal istimewa tentang perjalanan dengan motor di Yogyakarta.

Advertisement

1. Bisa Mencapai Parkiran Terdekat Dengan Obyek Wisata

Di kota ini banyak banget lokasi wisata. Semua kabupaten dan kota dalam provinsi Yogyakarta punya tempat wisata khas masing-masing. Gunung Merapi di Sleman, atau Keraton Yogya di Kota Yogyakarta. Kemudian pantai-pantai berpasir putih di Gunung Kidul, Wonosari. Lalu Parangtritis dan Kebun Buah di daerah Bantul, serta waduk Sermo di Wates, Kulon Progo.

Semua tempat punya karakter masing-masing. Kamu yang naik motor bisa mencapai tempat parkir terdekat dengan obyek wisata lho. Misalnya nih, untuk ke pantai Pok Tunggal di Gunung Kidul.

Kamu bisa parkir dekat banget sama bibir pantai. Jadi nggak usah jalan jauh-jauh. Barang-barangmu juga bisa ditinggal di dalam bagasi, sebab ada penjaga parkir yang mengamankan lokasi parkir. Beda kalau kamu naik bus rombongan yang besar itu. Parkirannya jauh, soalnya kalau dekat pantai nanti pasirnya nggak kuat dan bis rusak.

Advertisement

2. Jalan-Jalan Tanpa Mikir Boros Uang Bensin

Keistimewaan kedua berasal dari hematnya biaya yang digunakan. Dengan motor, kamu bisa jalan kemana saja tanpa repot mikir uang bensin atau ongkos perjalanan.

Advertisement

Motor sangat irit, bahkan satu liter bensin bisa tahan digunakan berkilo-kilo meter. Pokoknya setelah tangki bensin penuh kamu bisa deh keliling Jogja tanpa beli-beli bensin lagi. Yang boros itu tenaga kamu, jadi bensin tubuh harus selalu diisi dengan cara makan.

3. Merekatkan Persaudaraan dan Pertemanan

Kamu pasti sering lihat geng motor di tv kan? Motor ini merekatkan persaudaraan lebih dari sekedar bikin geng terus berantem karena bela temannya. Contohnya, kalau tiba-tiba ban bocor atau bensin habis.

Advertisement

Teman kamu atau bahkan orang yang nggak kenal kamu, mungkin bisa bantu dengan menawarkan step motor sampai ke bengkel atau pom bensin. Kamu akan dibantu dengan senang hati. Terlebih lagi, motor kan kecil jadi kalau mogok bisa lebih mudah ditolong. Kamu nggak perlu khawatir, cukup ayunkan tangan aja supaya pengendara di jalan tahu kamu butuh bantuan.

4. Menembus Rapatnya Jalanan

Motor sangat lincah dan cocok untuk jalanan ramai. Di Yogyakarta, ramainya jalan seperti nggak pernah berhenti. Terus menerus ramai dan mungkin macet di beberapa lampu merah pada jam tertentu.

Advertisement

Dengan menggunakan motor, kamu bisa salip-salip mobil dan mengantri di bagian depan saat lampu merah. Tapi, kamu harus hati-hati ya. Jangan asal mengambil jalan hak pejalan kaki atau kendaraan lain.

5. Uang Parkir Masih Murah

Parkir motor di Jogja paling hanya 1000 hingga 2000 rupiah. Beda dengan mobil yang sekarang parkirnya hampir 5000. Jadi kamu yang naik motor masih bisa pakai uang recehan sisa jajan atau makan di warung.

Advertisement

Kelima hal tersebut mungkin nggak dirasakan oleh pengendara mobil, bahkan pengguna motor pun jarang menyadari bahwa sebenarnya mereka beruntung. Inilah yang membuat banyak orang merasa iri dan ingin mendapatkan lebih dari naik motor yang masih kena panas dan hujan. Jika kamu sudah setuju dan pilih untuk menggunakan jasa rental motor Jogja, poin berikutnya kami akan bahas tentang hal yang perlu dicek sebelum naik motor.

Sebelum Naik Motor Rentalan, Pastikan Cek Hal Ini!

Rental motor sudah dihubungi, motor sudah diambil dan kini kamu akan memulai petualangan. Sebelum melajukan motor ke jalanan, baiknya kamu cek dulu beberapa hal ini.

Advertisement

1. Lampu

Menyalakan lampu motor kini wajib dilakukan meski masih siang hari. Untuk itulah kamu harus cek apakah lampu menyala dengan terang. Jika ada masalah langsung hubungi kami saja.

Advertisement

Kami akan sediakan motor pengganti kalau ada masalah di lampu motor kamu. Kalau kamu memaksakan pergi dengan kondisi lampu mati atau redup sekali, kamu bisa kena tilang dan kesulitan saat pulang malam hari.

2. Bensin

Tangki bensin harus dicek sebelum berangkat. Bisa dengan melihat speedometer, dan boleh juga kalau kamu mau buka tutup tangkinya. Yang penting, bensin masih ada dan cukup untuk melakukan perjalanan.

Advertisement

Kehabisan bensin di jalan akan sangat menghambat perjalananmu. Meski pom bensin ada dimana-mana dan sangat mudah mendapatkannya, mesin bisa gampang rusak kalau bensin sering kosong.

3. Ban

Angin pada ban menpengaruhi kenyamanan berkendara. Kamu harus cek apakah ban cukup keras untuk digunakan dalam perjalanan. Tambah angin murah kok, biasanya hanya 1000 rupiah.

Advertisement

Tapi kalau kamu mau pakai nitrogen, mungkin lebih mahal sedikit. Meski mahal, gas ini lebih awet dan cocok untuk kendaraan. Jadi ban akan lebih kuat dan jarang kehabisan angin atau bocor.

4. Mesin Motor

Mesin motor harus disiapkan beberapa menit sebelum dibawa ke jalan. Pastikan suara kendaraan normal, dan gas serta rem berfungsi dengan baik.

Advertisement

Kamu bisa mengecek keadaan mesin dengan mudah, caranya adalah menggunakan standar tengah motor. Kemudian nyalakan mesin dan gas beberapa kali. Tunggu hingga suara stabil lalu bawa ke jalan untuk melakukan perjalananmu.

Percayakan Hanya Rental Motor Disini

Rental motor Yogyakarta di tempat kami sangat terpercaya. Kamu bisa memilih motor sesuai keinginan. Jadi waktu istimewamu selama di Jogja akan lebih menyenangkan. Motor kami mendapatkan perawatan rutin sehingga kondisi ban, mesin, dan tubuh motor selalu prima.

Advertisement

Segera hubungi kami di

, karena kami aktif selama 24 jam. Konsultasi terlebih dahulu juga diperbolehkan, karyawan kami dengan senang hati akan membantumu.

Advertisement

Share This Story